Kintakun-Bedcover.co.id- Manfaat Sprei Dalam Kehidupan Sehari-hari bukan hanya sebagai penutup kasur, tapi juga dapat digunakan untuk hal lainnya. Tergantung ide kreatif masing-masing penggunanya. Berikut beberapa manfaatnya yang mungkin perlu anda ketahui:

manfaat sprei Manfaat Sprei Dalam Kehidupan Sehari-hari

1. Penutup kasur
Awalnya sprei dibuat pertama kali untuk menutup kasur yang berbahan dasar kapas. Kasur yang berbahan dasar kapas dapat menyebabkan sesak nafas karena potongan-potongan kecil kapas yang keluar melalui pori-pori kasur terhirup oleh penggunanya. Maka itu dibuatlah sprei sebagai penutup kasur, khususnya kasur yang berbahan dasar kapas.

2. Penghias tempat tidur
Ide kreatif manusia semakin ke sini, semakin bertambah. Corak dan pola dihadirkan semakin inovatif dan tidak monoton. Indahnya tempat tidur membuat penggunanya tidak bosan dengan corak dan pola yang sama. Sehingga membuat pengguna menjadi merasa fresh dan nyaman untuk tidur di atas tempat tidur.

3. Ladang uang
Semakin maraknya peminat, para pengusaha berlomba-lomba memulai memunculkan corak dan pola yang lucu, cantik, dan indah sehingga dapat dinikmati oleh para konsumennya. Pastinya jika konsumen suka, konsumen tersebut akan memberikan referensi kepada keluarga atau temannya. Dengan demikian semakin bertambahnya konsumen, pendapatan bisa diperoleh sesuai dengan harapan para produsen.

4. Pengganti selimut
Mungkin banyak dari kalian pernah melakukan aktivitas ini. Sadar atau tidak dan sering atau tidak, menggunakannya sebagai selimut. Hal ini sering terjadi ketika kita malas mengambil atau kehabisan selimut di lemari. Sebagai pengganti selimut kita menggunakannya untuk menghangatkan tubuh dan terhindar dari gigitan nyamuk.

5. Tempat bersembunyi
Melakukan petak umpet di dalam rumah memang lebih mudah ditemukan daripada di alam terbuka. Selain ruangan yang terbatas, lokasi favorit untuk bersembunyi di dalam rumah juga mudah untuk ditebak. Diantaranya adalah lemari, kolong tempat tidur, kolong meja, loteng, gudang penyimpanan barang, kamar mandi, di balik pintu, di balik gorden, dan di balik sprei.

6. Pengganti kain kafan
Anda bisa melihatnya sebagai pengganti kain kafan ketika ada bencana  alam. Banyaknya korban meninggal yang ditemukan membuat kebutuhan kain kafan semakin meningkat. Tapi, ketika kain kafan yang dibutuhkan untuk mempercepat penguburan korban meninggal secara massal tidak mencukupi dengan kuota, sprei dan selimut berubah fungsi menjadi pengganti kain kafan.

7. Pengganti ransel
Para gelandangan menjadikannya sebagai pengganti ransel. Menaruh barang pribadi (pakaian, sisir, cermin, dompet, alat mandi, dan lainnya) mereka di dalam sprei yang sudah diikat. Kalian bisa melihat cara mereka membawanya yang telah dialih fungsikan itu. Entah diikat pada kayu, dijinjing, atau diletakkan pada punggung mereka.

8. Tempat tidur gantung
Kebanyakan yang kita lihat tempat tidur gantung terbuat dari tali yang dianyam, kemudian keempat atau kedua ujungnya diikatkan pada batang pohon atau tiang. Bagi anda yang ingin memiliki tempat tidur gantung tapi ingin irit, anda bisa gunakan sprei yang sudah tidak dipakai untuk membuatnya. Silahkan gulung secara memanjang, kemudia ikat kedua ujungnya di tiang atau pohon. Kalau ingin tahan lama dan kuat, kalian harus memakai tiga atau empat sprei yang dijadikan satu, gulung, dan ikat kedua ujungnya ke pohon atau tiang. Selamat mencoba.

9. Bahan kain perca
Gunakan yang sudah tidak terpakai. Kemudian potong sesuai dengan keinginan anda. Dan buatlah kain perca menjadi karya yang luar biasa dan sekreatif mungkin. Kerajinan kain perca juga banyak peminatnya, asalkan ide anda memiliki banyak manfaat.

Ternyata Sprei punya begitu banyak manfaat yah Kintakun Lovers, ayo siapa yang belum memiliki banyak sprei di rumah nya? beli aja di Kintakun store, selain murah, banyak promo, diskon dan event-event berhadiah, sprei yang dijual di Kintakun store itu berkualitas, motif terbaru, adem, anti luntur lagi. yuk langsung borong semuanya 😀

(sumber : https://ngeblogasyikk.blogspot.co.id)